Senin, 15 Mei 2017

Khasiat Kandungan Temu Kunci Untuk Stamina

TEMU KUNCI
=============>

Temu kunci merupakan salah satu tumbuhan yang masuk dalam kategori rempah-rempah. Tumbuhan yang masih kerabat dengan temu pada umumnya ini juga memiliki khasiat yang tak kalah ampuh dari temu yang lain.

Temu kunci merupakan salah satu tumbuhan yang masuk dalam kategori rempah-rempah. Tumbuhan yang masih kerabat dengan temu pada umumnya ini juga memiliki khasiat yang tak kalah ampuh dari temu yang lain. Rimpang pada tanaman temu ini mengandung minyak atsiri sebanyak 1,2 persen dari total susunan rimpang

Temu kunci merupakan jenis tanaman herbal, ini tentunya karena khasiat dan kandungan kimia yang terdapat didalam tanaman tersebut diyakini mampu mengobati berbagai jenis penyakit yang sedang diderita, dalam ilmu kimia temu kunci terdapat kandungan minyak asiri seperti sineol, kamfer, d-borneol, d-pinen seskuiterpene, zingiberen, kurkumin, zedoarin dan pati.

Zat penyusun minyak atsiri pada temu kunci adalah kamfer, sineol, metil sinamat dan hidromirsen. Selain minyak atsiri ada juga kandungan damar, pati, saponin, alipinetin dan flovonoid pinostrolerin. Temu berperan untuk mengobati sariawan, mengatasi sulit buang air kecil, penambah nafsu makan, mengatasi masuk angin dan memudahkan keluar angin, dan sebagainya

Bagi sebagian orang yang gemar dengan sayur bening, entah itu bayam atau kelor, rasanya kurang lengkap jika tidak ditambah dengan temu kunci. Karena memang temu kunci dengan aromanya yang khas mampu membuat si sayur bening menjadi lebih menggoda

Manfaat tumbuhan herbal yang satu ini bukan hanya itu saja. Jika Anda memiliki masalah kesehatan ataupun ingin memaksimalkan kecantikan kulit atau wajah, Anda bisa juga memanfaatkan temu kunci ini, karena rimpang yang sangat mudah untuk ditemui ini memiliki segudang kandungan yang di yakini bisa bermanfaat baik buat kesehatan, sekaligus kecantikan

manfaat dan khasiat Temu Kunci untuk kesehatan…
===============================================>>

1. Obat masuk angin

15 gram temu kunci, 1 sendok teh adas, dan 2 jari pulasari, dihaluskan lalu digosokkan pada bagian perut, lakukan 1 sampai 2 kali sehari. Mengatasi perut kembung, 5 gram temu, daun temu kunci secukupnya, ditumbuk hingga halus lalu ditempelkan pada perut sebagai tapal.

2. Mengatasi gatal-gatal

Temu, adas, dan pulasari dihaluskan lalu dijadikan tapal atau bedak tebal yang ditempelkan pada perut. Mengatasi gatal-gatl, 10 gram temu, 5 gram temu lawak, 15 gram kunyit, dan 15 gram daun ketepeng cina kering dihaluskan lalu dibalurkan pada bagian tubuh yang sakit.

3. Sebagai obat keputihan

Jangan anggap spele masalah keputihan karena ini cukup berbahaya bagi kaum wanita. Untuk membuat ramuan keputihan Anda perlu menyeiapkan, 10 gram temu, 5 gram kunyit, 5 gram temulawak, dan 15 gram sambiloto kering, direbus dengan 1.000 cc air hingga tersisa 400 cc. Lalu disaring dan diminum airnya sebanyak 200 cc, lakukan dua kali sehari.

4. Obat panas dalam,

10 gram temu kunci yang dipotong-potong, 25 gram daun kumis kucing segar, dan 20 gram daun sosor bebek segar, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc. Ramuan disaring dan diminum airnya sebanyak 200 cc, lakukan dua kali sehari. Mengatasi tuberkulosis, 15 gram temu kunci dan 4 gram biji pinang dihaluskan lalu ditambahkan 200 cc air masak, kemudian disaring dan diminum airnya.

5. Penambah stamina

Campurkan empat rimpang temu kunci seukuran jari dengan 500 gr temu lawak. Setelah ditumbuk, dicampur air, lalu peras. Agar tidak terlalu hambar, air perasannya dapat ditambah sedikit madu, diminum segelas sehari.

6. Perangsang ASI

Ambil 20 gram temu kunci (kurang lebih 6 rimpang), dipotong kecil-kecil, direbus dengan 1 gelas air selama 15 menit. Tambahkan garam secukupnya. Setelah dingin disaring dan diminum sekaligus.

7. Bersih siri setelah bersalin

Caranya, campur 4 rimpang temu kunci seukuran jari dengan 50 gr temu lawak. Kemudian ditumbuk dan dicampur air untuk diambil sarinya. Agar tidak telalu hambar dapat ditambahkan sedikit madu, dan selanjutnya diminum segelas setiap hari. Konsumsi jamu temu kunci ini dianjurkan minggu pertama pasca melahirkan. Manfaat temu kunci ini dapat mengembalikan stamina dan kebugaran tubuh ini, seperti pati, saponin, dan flavonoid.

8. Antimikroba

Untuk membuktikan manfaatnya bagi kesehatan, kunci telah menarik perhatian bagi kalangan akademis di negeri ini untuk melakukan penelitian lebih lanjut. Diantaranya dengan melakukan uji coba terhadap ekstrak temu kunci sebagai antimikroba.

9. Ramuan Si Bumbu Sayur

Bila Mendengar kata temu kunci, maka orang langsung tertuju pada ramuan sayur bening, Untuk mengolah masakan yang terdiri dari bayam, jagung muda, dan tomat ini, temu kunci memang lazim sebagai salah satu bumbunya. Jika lupa, bisa jadi sayur bening itu akan kehilangan rasanya yang khas dan kesegarannya.

10. Menghaluskan kulit


    Manfaat Temu Kunci untuk Kesehatan

Berikut ini adalah manfaat temu kunci untuk kesehatan, antara lain sebagai berikut:

    Temu kunci membantu membunuh sel-sel kanker dengan bantuan zat pinostrobin yang berperan sebagai senyawa antioksidan yang terkandung dalam temu kunci

    Temu kunci membantu mengatasi sariawan
    Temu kunci membantu menyembuhkan panas dalam juga
    Bagi yang memiliki masalah dengan pencernaan, temu kunci juga bisa membantu mengatasi sembelit juga

    Bagi ibu yang baru melahirkan, temu kunci juga bagus untuk mengembalikan kesehatannya

    Temu kunci juga bisa membantu melancarkan buang kecil
    Temu kunci membantu mengatasi iritasi pada kulit
    Temu kunci membantu mengatasi perut kembung serta masuk angin
    Bagi wanita, temu kunci juga bisa membantu mengatasi keputihan
    Bagi ibu menyusui, temu kunci juga bisa dimanfaatkan untuk merangsang ASI
    Bagi yang memiliki masalah dengan kolesterol, temu kunci juga bisa mengurangi kadar kolesterol di dalam darah

    Temu kunci juga bisa membantu menyembuhkan batuk
    Temu kunci juga bisa membantu merangsang nafsu makan

Nah, temu kunci memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti yang telah disebutkan diatas karena didukung oleh banyaknya kandungan yang ada di dalamnya, antara lain damar, flavonoid, pati, pinostrolerin, saponin, alpinitein serta minyak atsiri yang meliputi kamfer, metil sinamat, sineol, dan hidromirsen.

Bahan: 25 gr temu kunci, 25 gr kencur, 10 lembar daun sirih, 1 buah pinang, 5 gr lempuyang wangi. Cara membuat: bahan dicuci bersih lalu tumbuk semua bahan dan tambahkan adas pulosari dan giling kembali hingga halus. Cara menggunakan: balurkan ramuan pada kulit. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Berbagai manfaat temu kunci untuk kecantikan kulit dan wajah ini tidak terlepas dari kandungan temu kunci itu sendiri yang meliputi vitamin B12, vitamin B6, senyawa bioaktif seperti minyak esensial, candamonin, pinostrobin, 5.7-dimethoxyflavone, boesenbergin, panduratin A, 1.8-cineole dan juga antioksidan.

Nah, itulah berbagai manfaat temu kunci dalam hal kesehatan serta kecantikan kulit dan wajah dan sesunguhnaya  masih banyak lagi khasiat serta manfaat yang di milik oleh Temu Ireng yaitu sama dengan manfatnya Obat Forex yaitu sama2 mampu memperksa stamina organ vitalitas secara alami dan maksimal dalam memaksimalkan keperkasaan ereksi tahan lama  Temu kunci meiliki khasiat serta toko yang aaaMENJAGA  Anda bisa mengkonsumsi temu kunci ini sehari-hari, tetapi perlu diingat, jangan sampai melebihi 30 gram dalam 1 hari.

Karena jika Anda melakukannya apalagi sampai melebihi 50 gram selama seminggu berturut-turut, akan berdampak tidak baik juga untuk tubuh, salah satunya dapat menyebabkan kemandulan pada wanita.

Sejak zaman dulu dalam tradisi masyarakat, terutama di Jawa, temu kunci sudah dikenal memiliki khasiat obat, selain sebagai bumbu penyedap masakan, khususnya sayur bening. Temu  ini juga biasa dicampurkan dengan daun sirih. Jamu Kunci Sirih menjadi salah satu obat tradisional yang mampu mengatasi berbagai gangguan kesehatan. Mulai dari mengatasi bau badan, melangsingkan tubuh, hingga merapatkan vagina. Temu ini memang mengandung berbagai senyawa alami yang sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Kini Kunci semakin banyak di budidayakan oleh masyarakat Indonesia. Itu tadi beberapa manfaat dna khasiat Temu Kunci untuk kesehatan

Share:

3 komentar:

  1. Terimakasih kak Artikel  Temu Kunci nya sangat membantu dan mudah dipahami


    Temu Kunci mengandung minyak atsiri, amilum yang bermanfaat untuk penurun panas, mengatasi batuk, memecahkan batu empedu, cacing gelang, diare, meluruhkan dahak, gatal, membuang angin, koreng, kurap, mengecilkan perut, biasanya digunakan untuk diet di jaman dahulu

    BalasHapus

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI